belitung timur. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pariwisata Bangka Beltung 5











Museum Istiqomah Buding yang dibangun pada tahun 2002 merupakan satu-satunya museum yang ada di Kabupaten Belitung Timur. Museum yang berukuran kecil ini menyimpan sekitar 40 artefak peninggalan Kerajaan Balok dan Kerajaan Buding yang berupa keris, tombak, pedang, gong, badik, dll. Selain itu di museum ini juga terdapat artefak bersejarah berupa kemudi kapal yang diyakini berasal dari abad ke-5.














Makam Tuk Kundo yang terletak di Kompleks Perkebunan Sawit PT. Rebinmas Jaya merupakan salah satu situs cagar budaya yang ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Tuk Kundo adalah salah satu orang sakti di Ngabehi Buding yang berhasil diislamkan oleh Syech Abubakar Abdullah yang berasal dari Kerajaan Pasai. 


Taman Beransai merupakan taman kota yang terletak di depan Kantor Kecamatan Manggar, Taman yang baru saja direnovasi ini terletak di ruas jalan protokol Kota Manggar dan sering dijadikan sebagai tempat nongkrong muda-mudi Kota Manggar pada sore hari. 


Sesuai dengan namanya Pantai Pasir Panjang, pantai yang terletak di Desa Gual ini memiliki garis pantai yang sangat panjang. Pasir putih dan halus, air laut yang tenang, serta langit biru cerah menciptakan komposisi yang indah di Pantai Pasir Panjang. Beberapa perahu nelayan juga terlihat di pantai ini. Kondisinya yang masih sepi dan belum banyak terjamah tangan manusia menjadikan Pantai Pasir Panjang sangat cocok digunakan sebagai tempat melepas penat.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar