belitung timur. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pariwisata Bangka Belitung 3













Pantai Tanjung Binga terletak sekitar 18 km dari Kota Tanjungpandan dan merupakan desa nelayan. Pantai ini menawarkan pemandangan khas desa nelayan berupa kapal yang lalu lalang serta tempat penjemuran ikan. Saat pagi hari Anda bisa menyaksikan nelayan yang pulang melaut atau memancing serta warga yang menjemur ikan. Sedangkan sore harinya Anda dapat melihat nelayan pergi melaut serta anak-anak yang bermain di tepian pantai dengan sunset sebagai latar belakangnya.


















Bukit Berahu merupakan perpaduan pantai dan bukit yang terletak di Desa Tanjung Binga, Sijuk. Di kawasan ini terdapat sebuah restoran, cottage, dan kolam renang yang dikelilingi pohon-pohon yang menyejukkan serta menghadap langsung ke pantai. Dari atas bukit, Anda dapat berjalan kaki menapaki anak tangga yang cukup curam untuk sampai di tepi pantai. Saat senja menjelang terlihat pemandangan mempesona berupa mentari yang perlahan turun ke peraduannya. Keindahan sunset di Bukit Berahu menjadikan kawasan ini juga disebut dengan nama Bukit Berahu Sunset Beach.














Museum Tanjung Pandan pada saat diresmikan bernama Museum Perusahaan Negara Tambang Timah Belitung yang menjadi tempat penyimpanan berbagai batuan hasil penambangan, artefak peninggalan kerajaan di Belitung dan peninggalan kolonial. Memasuki museum ini Anda dapat menyaksikan porselin Cina yang diangkat dari kapal karam, senjata, hingga mata uang kuno Indonesia dalan berbagai nominal dan tahun keluaran. Museum Tanjung Pandan buka setiap hari pukul 08.00 - 16.00 WIB. Khusus hari Sabtu dan Minggu jam buka kadang diperpanjang hingga pukul 17.00 WIB. Tiket masuk Museum Tanjung Pandan sebesar Rp 2.000 / orang (data diperoleh pada Mei 2012, harga dapat berubah sewaktu-waktu).














pantai Ketapang terletak tepat di sebelah Pantai Tanjung Tinggi, di tepi jalan menuju Sijuk. Pantai nan luas dan landai ini dihiasi batuan granit di sisi kiri dan pasir putih yang membentang lebar di sisi kanan. Jika air laut surut, maka kita dapat berjalan kaki hingga ke tengah. Tepian Pantai Ketapang ditumbuhi pohon simpor dan terdapat beberapa ayunan kayu serta hammock yang bisa digunakan untuk bersantai sembari menikmati pesona alam yang indah.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar