belitung timur. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pariwisata Bangka Belitung 1















Pantai Tanjung Pendam adalah pantai paling dekat di Kota Tanjungpandan dan dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. Pantai yang menghadap ke arah barat ini dikenal dengan sunset-nya yang mempesona serta pemandangan Pulau Kalimoa di kejauhan. Di Pantai Tanjung Pendam terdapat play ground area, food court, hutan pinus, lapangan olahraga, serta public space yang sering digunakan untuk melangsungkan berbagai acara dari konser musik, pameran, hingga gathering komunitas. Saat malam menjelang, jajaran warung dan cafe yang menyuguhkan life music akan semakin menambah marak suasana. Tiket masuk Pantai Tanjung Pendam sebesar Rp 2.000 / orang (data diperoleh pada Mei 2012, harga dapat berubah sewaktu-waktu).















Pantai Tanjung Tinggi adalah salah satu obyek wisata populer di Belitung, terlebih setelah pantai ini dijadikan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi pada tahun 2008. Selain pasir putih yang lembut dan air yang biru kehijauan, batuan granit raksasa yang tersebar di sepanjang garis pantai dengan bentuk yang artistik menjadi ciri khas Pantai Tanjung Tinggi. Dari pantai yang berjarak sekitar 30 km dari Kota Tanjungpandan ini, Anda dapat melihat Pulau Lengkuas lengkap dengan mercusuarnya di kejauhan














Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah satu pintu gerbang menuju pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Belitung seperti Pulau Lengkuas, Pulau Babi, Pulau Burung, dan lain-lain. Pantai yang berjarak 27 km dari Kota Tanjungpandan ini menjadi pusat labuh kegiatan Sail Indonesia di Belitung. Selain menikmati keindahan pantai yang mempesona, Anda juga bisa bermain kayak dan snorkeling di pantai ini. Tak hanya itu, di Pantai Tanjung Kelayang juga terdapat Kelayang Beach Cottage dan Kelayang Resto.














Pulau Lengkuas adalah pulau kecil yang memiliki mercusuar setinggi 62 meter yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1882. Di setiap lantai mercusuar terdapat jendela yang menghadap ke berbagai arah sehingga wisatawan dapat melihat pemandangan yang indah dari berbagai sudut. Selain dikenal karena keberadaan mercusuarnya, tak jauh dari Pulau Lengkuas juga terdapat spot snorkelling dengan pemandangan alam bawah laut yang indah. Untuk mencapai Pulau Lengkuas wisatawan dapat menyewa boat dari Pantai Tanjung Kelayang atau dari Desa Nelayan Tanjung Binga.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar